Sudah Seminggu Pendaki Asal Swiss Hilang di Semeru

Sudah Seminggu Pendaki Asal Swiss Hilang di Semeru
Alice Guinard (tengah). Foto: Radar Jember

jpnn.com - JEMBER – Pendaki asal Swiss bernama Lionel Du Creaux hilang di Gunung Semeru sejak sepekan lalu. Kejadian itu sudah dilaporkan petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Petugas pun sudah berusaha mencarinya.

Namun, sampai Kamis sore (9/6), pendaki 26 tahun itu belum ditemukan. Pencarian sepanjang hari Kamis (9/6) dipusatkan di sekitar blank 75 dan arah ke Tawon Songo Kecamatan Pasru Jambe, Lumajang.

Lionel Du Creaux diperkirakan tersesat sejak Jum’at lalu (3/6). Hanya saja baru diketahui setelah teman pendakinya Alice Guinard, 25, asal Prancis ditemukan oleh pendaki lain pada Senin (6/6).

Lionel dan Alice berangkat dari Malang dan masuk di kawasan Ranupani sekitar pukul 07.00 WIB pada Jumat (3/6). Dari keterangan petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru keduanya tidak melakukan registrasi.

”Mereka datang jam tujuh sedangkan bukanya jam delapan. Kini kami terus mencarinya, namun belum ketemu,” kata Achmad Susdjoto SSos, Kepala Bidang PTN Wilayah III Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Lumajang.

Padahal waktu itu, dari keterangan guide yang membawa dua warga asing tersebut sudah memberitahukan untuk mendaftar lebih dahulu. Namun, kedua orang tersebut malah langsung naik mendaki.

Kedua pendaki berangkat dan sampai di Ranu Kumbolo sekitar pukul 10.22 WIB, kemudian istirahat. Setelah istirahat mereka meneruskan perjalanan sampai di Kalimati sekitar pukul 11.55. Dan sampai di Arcopodo bersama dengan dua orang pendaki lainnya sekitar pukul 14.01.

Sampai di Arcopodo itulah mereka berdua berpisah dengan dua pendaki lainnya. Kemudian menuju ke Batu Besar hanya bedua saja. Sampai di Batu Besar sekitar pukul 17.47. Di sanalah Alice merasa kalau jalur yang mereka melewati salah. Alice berhenti sedangkan Lionel melanjutkan menuju puncak.

JEMBER – Pendaki asal Swiss bernama Lionel Du Creaux hilang di Gunung Semeru sejak sepekan lalu. Kejadian itu sudah dilaporkan petugas Taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News