Sudah Siapkan Pengganti David da Silva, Selevel!

Sudah Siapkan Pengganti David da Silva, Selevel!
David da Silva (kanan), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berpotensi kehilangan strikernya, David da Silva musim depan. Pasalnya, tawaran untuk hengkang dari Persebaya terus berdatangan ke Da Silva.

Hal itu dibenarkan oleh sang agen, Antonio Teles. Usai Liga 1 tuntas, dia menyatakan tawaran bagi Da Silva cukup deras berdatangan. Bukan hanya dari tim Liga 1, tawaran juga datang dari tim luar negeri.

"Dia (Da Silva) sudah dapat antrean dari sejumlah tim. Banyak, tapi saya belum bisa sebutkan namanya," kata Teles kepada Jawa Pos.

Nah, Da Silva memang masih terikat kontrak dengan Persebaya hingga 31 Desember. Dia juga masih akan pulang kampung ke Brasil untuk merayakan Natal dengan keluarganya. Tapi, kans untuk hengkang terbuka lebar. Sinyal hengkang itu makin kuat jika menilik pernyataan Teles.

"Da Silva sudah tentukan masa depannya (musim depan)," tambah pria yang juga berasal dari Brasil itu. Teles menjelaskan, Da Silva sudah menerima salah satu tawaran yang datang tersebut. Lantas, ke mana pemain berkepala plontos itu akan berlabuh?

"Kemungkinan besar (main) di luar negeri," tambah agen yang juga mantan pemain sepakbola itu. Sayang, sekali lagi, Teles enggan membeberkan nama tim yang dimaksud itu.

Kehilangan Da Silva jelas menjadi pukulan telak bagi Persebaya. Sebab, mantan penggawa Bhayangkara FC itu merupakan top skor klub dengan torehan 20 gol. Teles sadar betapa vitalnya peran Da Silva di Persebaya. Karena kemungkinan besar hengkang, Teles pun tengah berupaya mendatangkan striker pengganti Da Silva ke Persebaya.

Teles sudah mengantongi siapa nama striker calon pengganti Da Silva itu. Dia memang masih enggan menyebutkan identitas sang pemain yang bakal dibawa. Tapi, dia memberikan sedikit petunjuk.

David da Silva, yang pada Liga 1 2018, mencetak 20 gol, 3 assist dan 15 umpan kunci, kemungkinan hengkang dari Persebaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News