Sudah tak Dapat THR, Lebaran Juga Tetap Kerja

Sudah tak Dapat THR, Lebaran Juga Tetap Kerja
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARBARU – Para petugas kebersihan di Kota Banjarbaru tetap harus bekerja selama Idul Fitri nanti. Namun, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarbaru tetap memberikan izin pada petugas kebersihan untuk salat Ied.

“Lebaran para petugas kebersihan tetap tidak mengabaikan tugas, tapi hak untuk salat dan lainnya tetap kami hargai,” ucap Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarbaru Rustam Effendi kepada Radar Banjarmasin, Jumat (1/7) kemarin.

Di Banjarbaru ada 480 petugas kebersihan. Mereka adalah tenaga kontrak yang dipekerjakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Rustam menambahkan, khusus saat Idul Fitri, pihaknya mengubah pola kerja petugas kebersihan.

Jika biasanya mereka mulai mengangkut sampah pada pagi hari atau saat subuh, selama Idul fitri petugas kebersihan sudah bisa mulai bekerja sejak pukul 01.00 Wita.

Terkait tunjangan hari raya bagi petugas kebersihan, Rustam menyebut pihaknya tidak menganggarkan. Pihaknya hanya memberikan paket lebaran berisi kebutuhan pokok. “Ada juga sirop dan roti kaleng khas paket lebaran,” cetusnya. (tas/jos/jpnn)


BANJARBARU – Para petugas kebersihan di Kota Banjarbaru tetap harus bekerja selama Idul Fitri nanti. Namun, Dinas Kebersihan dan Pertamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News