Senin, 19 Februari 2018 – 22:40 WIB

Sudi Kunjungi Balai Kota Bogor, Anies Dipuji Bima

Senin, 12 Februari 2018 – 19:52 WIB
Sudi Kunjungi Balai Kota Bogor, Anies Dipuji Bima - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dipuji Wali Kota Bogor Bima Arya karena jadi pemimpin ibu kota pertama yang datang ke Balai Kota Bogor. Seperti diketahui, pagi tadi Anies berkunjung ke kantor Bima Arya tersebut dan dilanjutkan dengan meninjau Bendungan Katulampa.

"Saya pun baru menyadari tadi pagi bahwa pertama kali gubernur Jakarta datang ke Kantor Wali Kota Bogor," kata Anies di sela-sela kunjungan ke Bendungan Katulampa, Jawa Barat, Senin (12/2).

Menurut Anies, kunjungan tersebut menunjukkan bahwa dirinya siap menemui siapa pun demi mengamankan Jakarta dari banjir. Dia tidak merasa gengsi meski jabatannya lebih tinggi dari Bima Arya yang disambangi.

Anies pun mengatakan, koordinasi antar kepala daerah di berbagai tingkatan seharusnya dilakukan secara rutin. "Apalagi koordinasi yang seharusnya sudah rutin dilakukan," ujarnya.

Anies pun mengapresiasi kinerja Bima yang proaktif mengantisipasi banjir kiriman dari Bendungan Katulampa.

"Kami juga mengapresiasi kerja Bapak Wali Kota Gogor dalam seminggu ini. Koordinasinya berjalan baik, apalagi di Senin ketika terjadi kenaikan di Katulampa," jelasnya.

Anies juga menyampaikan, satu bulan yang lalu, dirinya ditunjuk menjadi Ketua Badan Kerja Sama Pembangunan Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur) yang membawahi 12 pemerintah kota, kabupaten, dan provinsi.

Anies mengaku akan mengajak kepala masing-masing daerah itu untuk membuat proposal guna mengusulkan isu di daerah masing-masing.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar