Sudirman Said Ingin Perbesar Koalisi Partai Pengusungnya

Sudirman Said Ingin Perbesar Koalisi Partai Pengusungnya
Sudirman Said bersama Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: DILIANTO/INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Sudirman Said optimistis maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah di Pilgub Jateng 2018.

Ini setelah dia meyakini akan mendapat dukungan dari tiga partai politik yakni Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Sudirman Said menyatakan akan memperbesar koalisi partai-partai yang akan mengusungnya.

”Pada waktu saya diskusi dengan pimpinan tiga partai (Gerindra, PKS, PAN), saya menangkap harapan agar koalisi untuk Jateng dapat mengundang seberagam mungkin partai. Dari yang nasionalis, yang religius, yang nasional religius, dan yang religius nasionalis,” terang Sudirman, di Jakarta, Selasa (28/11).

Sudirman menyambut baik saran pimpinan tiga parpol. Menurutnya, hal itu merupakan semangat yang sangat baik untuk memperkuat persatuan di antara partai-partai politik.

”Karena itu saya terus berkomunikasi dengan semua partai, apapun warnamya, merah, hijau, merah putih, kuning, biru, putih. Saya ingin memenangkan hati rakyat Jawa Tengah dengan memperkuat persatuan,” ungkap dia.

Mantan menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini pun mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalin komunikasi dengan pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga Partai Golkar.

Partai-partai tersebut, ucapnya, sudah memberikan respon yang positif. ”Komunikasi dilakukan bukan hanya dengan pimpinan daerah atau wilayah, tetapi juga dengan pimpinan pusat,” terangnya.

Maju di Pilgub Jateng, Sudirman Said yakin akan mendapat dukungan dari tiga partai politik yakni Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News