PAN Jagokan Taufik Kurniawan di Pilgub Jateng

PAN Jagokan Taufik Kurniawan di Pilgub Jateng
Taufik Kurniawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay mengatakan partainya masih menimbang dan mengkaji calon terbaik yang akan dimajukan di pemiliha gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng 2018.

PAN sendiri saat ini masih terus melanjutkan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Komunikasi lintas partai dan juga komunikasi dengan calon-calon yang ingin maju.

PAN juga berkeinginan agar ada kader yang bisa ikut berkompetisi di Pilgub Jateng. Harapannya jika menang, PAN bisa menjawab keinginan masyarakat melalui program-program pembangunan yang dilaksanakan. Kuncinya, tentu dimulai dulu dari memenangkan pilkada.

Untuk Jateng, Saleh menegaskan, PAN memiliki Taufik Kurniawan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR. PAN menilai bahwa Taufik Kurniawan memiliki pengalaman politik yang bisa dijadikan sebagai modal. Selain pernah menduduki Sekretaris Jenderal PAN, Taufik Kurniawan juga sudah punya pengalaman menjadi pimpinan di DPR.

"Alhamdulillah, rekam jejak mas TK cukup baik. Wajar jika kami berharap beliau bisa ikut berkompetisi, baik sebagai cagub ataupun cawagub," kata Saleh, Senin (27/11).

Namun, dia mengatakan harus diakui bahwa komunikasi yang dilakukan masih sangat cair. Masih terbuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai atau calon-calon yang akan maju. Secara kelembagaan, PAN sangat terbuka untuk berdiskusi dan tukar pikiran dengan semua kalangan.

"Termasuk dengan masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait pilkada gubernur di Jawa Tengah," katanya. (boy/jpnn)


PAN menilai rekam jejak Taufik Kurniawan cukup baik untuk berkompetisi di Pilgub Jateng 2018.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News