Sudirman Said Sebut Cawapres Pasangan Anies Baswedan Segera Diumumkan

Sudirman Said Sebut Cawapres Pasangan Anies Baswedan Segera Diumumkan
Sudirman Said. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota tim 8 Sudirman Said mengatakan pengumuman kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan, segera diumumkan.

Saat ini, nama kandidat cawapres pendamping Anies Baswedan masih dalam pembicaraan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Menurut dia, koalisi mengapresiasi pandangan berbeda dalam soal waktu deklarasi sekaligus pengumuman cawapres pendamping Anies.

"Ketiga partai KPP punya latar belakang dan konteks internal yang berbeda beda, meski dengan tujuan yang sama, yaitu mengusung dan memenangkan pasangan capres dan cawapres koalisi perubahan,” katanya pada media, Minggu (13/8).

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Nasdem menyampaikan pandangan sebaiknya deklarasi cawapres menunggu koalisi lain lebih dahulu, bahkan akan dilakukan di ujung menjelang pendaftaran resmi ke KPU.

Sementara itu, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan ada deklarasi bersama secepatnya dan mengumumkan nama cawapres pasangan Anies.

“Benar ada perbedaan, tetapi kesamaanya adalah seluruh partai sikapnya berdasarkan Piagam Koalisi, yakni memberikan mandat kepada Capres untuk menentukan pasangan,” ujarnya.

Anies mendapat masukan berbagai nama selama beberapa bulan terakhir dari hasil berkonsultasi dengan banyak tokoh masyarakat, baik pemimpin partai maupun nonpartai.

Sudirman Said mengatakan Anies Baswedan segera mengumumkan nama cawapres pendampingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News