Sufmi Dasco: Ini Kabar Bagus untuk Rakyat Indonesia

Sufmi Dasco: Ini Kabar Bagus untuk Rakyat Indonesia
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meninjau PT Kimia Farma yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/7).

Dalam kunjungannya itu Dasco mengapresiasi langkah cepat dan responsif dari perusahaan pelat merah itu terkait dengan obat-obatan untuk menangani virus Covid-19.

"Kabar bagus untuk rakyat Indonesia, selama ini kami mengenal obat anti-virus antigen, Kimia Farma sudah memproduksi obat jenis yang sama dengan nama Pavipiravir (nama generiknya) dengan kapasitas produksi dua juta per hari," ujar Dasco dalam siaran persnya, Kamis (29/7).

Menurut dia obat antivirus itu akan memiliki harga yang relatif terjangkau.

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR itu mengatakan pada Oktober 2021 ini uji klinis antigen diharapkan rampung. Setelah itu, kata dia, ada lagi obat monupiravir (obat Covid-19).

"Kalau ada yang covid dikasih minum itu tidak dicampur dengan yang lain-lain, Insyaallah baikan," katanya.

Dengan hadirnya obat antivirus itu, Dasco menyebut merupakan kabar gembira buat dunia kesehatan, terlebih untuk rakyat Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Dasco didampingi beberapa anggota DPR lainnya, di antaranya Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI Andre Rosiade, Anggota Komisi III Sari Yuliati, dan Anggota Komisi IV Charles Meikyansyah. (ddy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meninjau PT Kimia Farma yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Ini hasilnya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News