Sugito: Laporan Habib Bahar Tak Direspons Polisi

Sugito: Laporan Habib Bahar Tak Direspons Polisi
Sugito: Laporan Habib Bahar Tak Direspons Polisi

jpnn.com, JAKARTA - Tindakan penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar bin Smith terhadap dua anak di bawah umur ternyata adalah puncak amarah yang selama ini ditahan. Pasalnya, dia sudah sangat marah dengan kelakuan dua anak yang dianggap keterlaluan itu.

Kuasa hukum Habib Bahar, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, kedua anak itu telah meniru dan memviralkan gaya berpakaian dari Habib Bahar. Lalu, keduanya berkelakuan seperti orang yang tak punya tata krama.

“Mereka merokok dan menyetir mobil pakai kaki,” ujar dia saat dihubungi, Kamis (20/12).

Parahnya lagi, kedua anak itu meminta uang ke sana kemari dan mengatasnamakan Habib Bahar. Padahal, Habib Bahar tak pernah melakukan itu.

Kemudian, dia menyebutkan penganiayaan itu bisa terjadi karena polisi tak kunjung merespons laporan dari Habib Bahar terhadap dua anak tersebut.

“Usut punya usut ternyata dua penipu ini sudah berkali-kali dilaporkan oleh yang bersangkutan (Habib Bahar). Namun, tidak juga ada tindakan dari aparat, padahal perbuatan menipu dan mencemarkan nama baik sesorang itu merupakan kejahatan,” papar dia.

Karena sikap hukum yang tumpul inilah menyebabkan Habib Bahar akhirnya main hakim sendiri. “Terlepas dari segala alasan yang ada, maka saya sepakat Habib Bahar dalam posisi ini salah,” tambah dia.

Dia mengatakan hal tersebut karena mengaku bukan tipe yang membabi buta membela orang yang bersalah.

Sugito menyebut kedua anak itu meminta uang ke sana kemari dan mengatasnamakan Habib Bahar. Padahal, Habib Bahar tak pernah melakukan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News