Suharso Pada DPRD PPP: Dorong Penyerapan Anggaran Daerah

Suharso Pada DPRD PPP: Dorong Penyerapan Anggaran Daerah
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mendorong percepatan penyerapan anggaran di daerah. Foto: PPP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mendorong percepatan penyerapan anggaran di daerah.

Dia meminta seluruh Anggota Fraksi DPRD di semua tingkatan untuk mengawal suksesnya pemerintahan saat ini.

“Kami adalah bagian dari koalisi pemerintah, maka berharap pada pemerintah untuk sukses sampai akhir periode seperti yang diamanatkan. Utamanya adalah dengan mendorong percepatan penyerapan anggaran,” ucap Suharso, saat membuka acara Workshop DPRD Fraksi PPP, Minggu (28/11) di Grandhotel Paragon, Jakarta.

Suharso mencatat hingga saat ini baru ada 7 provinsi yang penyerapan anggarannya di atas 80 persen.

Kemudian, baru enam provinsi yang penyerapan angarannya sebesar 70 persen hingga 80 persen. Di sisi lain saat ini sudah menjelang akhir tahun.

Suharso menyatakan percepatan penyerapan anggaran daerah akan mendorong pertumbuhan ekonomi, sebaliknya jika terhambat menyebabkan pembangunan tidak bergerak.

“Kita tau, saat ini terjadi refocusing-refocusing anggaran di pemerintahan, tetapi itu tidak menjadi alasan dalam percepatan penyerapan anggaran,” jelasnya.

Suharso juga meminta, agar Fraksi PPP di semua tingkatan agar menegur pemerintah daerah untuk segera memutuskan anggaran.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mendorong percepatan penyerapan anggaran di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News