Suhu Eropa Capai Rekor Baru, Lebih Gerah dari Jakarta

Suhu Eropa Capai Rekor Baru, Lebih Gerah dari Jakarta
Kota-kota di Eropa siaga. Mereka bersiap menyambut gelombang panas yang diperkirakan datang akhir pekan ini. Diperkirakan, suhu udara bisa mencapai 40 derajat Celsius. Foto: Reuters

jpnn.com, PARIS - Gelombang panas menyapu Eropa untuk kali kedua. Yang terdampak paling parah adalah negara-negara Eropa Barat seperti Prancis, Belgia, Jerman, Belanda, dan Inggris.

Di Paris, Prancis, suhu udara sekitar pukul 13.30 kemarin, Kamis (25/7) mencapai 40,6 derajat Celsius dan diperkirakan terus merangkak naik. Itu memecahkan rekor sebelumnya pada Juli 1947 dengan suhu 40,4 derajat Celsius.

BACA JUGA: Suhu di Madinah 45 Derajat, Jemaah Diminta Tidak Lepas Alas Kaki

Badan prakiraan cuaca memperkirakan suhu bisa mencapai 42-43 derajat Celsius. Sebagai perbandingan, suhu Jakarta pada siang hari berkisar 32-34 derajat Celcius.

"Tubuh kita tidak sesuai untuk temperatur tinggi," ujar PM Prancis Edouard Philippe pada CNN. Karena itu, dia meminta penduduk menjaga diri. Banyak penduduk yang memilih berenang.

Di Inggris, semua kereta diperintahkan berjalan pelan. Sebab, suhu rel kereta bisa mencapai 50 derajat Celsius. Ada kemungkinan rel bengkok atau melengkung. (sha/c20/dos)


Gelombang panas menyapu Eropa untuk kali kedua. Yang terdampak paling parah adalah negara-negara Eropa Barat seperti Prancis, Belgia, Jerman, Belanda, dan Inggris.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News