Suka Diberi Wortel, Banyak Kanguru Serang Turis

Suka Diberi Wortel, Banyak Kanguru Serang Turis
Suka Diberi Wortel, Banyak Kanguru Serang Turis

Meski kanguru mungkin dianggap lucu dan unik, namun ikon Australia ini secara ganas menyerang para pengunjung di salah satu tempat wisata. Penyebabnya, mereka telah ketagihan wortel.

"Ada pengunjung yang kena tendangan dan luka tergores setiap harinya," ujar Shane Lewis, seorang pengemudi bus pariwisata kepada ABC.

"Seorang wanita bahkan harus mendapat 17 jahitan dari bagian mata ke dagunya," tambahnya.

Setiap pekan, ribuan pengunjung mendatangi tujuan wisata yang tidak biasa, yaitu di lapangan Rumah Sakit Morisset di Lake Macquarie, New South Wales. Di situ memang banyak kanguru yang suka merumput.

Di brosur-brosur wisata disebutkan lokasinya tidak sampai dua jam dari Sydney. Disebutkan pula peluang melihat "kanguru liar yang menggemaskan" dan "cukup jinak untuk foto bersama".

Suka Diberi Wortel, Banyak Kanguru Serang Turis Photo: Meski biasanya sudah ada peringatan, namun para pengunjung masih tetap memberi makanan ke kanguru. ((Shane Lewis))

Masalahnya, terlalu banyak turis yang menyodorkan wortel dengan tujuan bisa mendapatkan foto selfie sempurna bersama seekor kanguru.

"Setidaknya 2.000 turis datang setiap minggunya. Kanguru-kanguru ini tidak memerlukan 2.000 wortel, pisang, roti, keripik atau biskuit," ujar Lewis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News