Sukarelawan Civitas Ganjar Gelar Diskusi Bareng Anak Muda di Medan, Ini yang Dibahas

Sukarelawan Civitas Ganjar Gelar Diskusi Bareng Anak Muda di Medan, Ini yang Dibahas
Sukarelawan Civitas Ganjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) bareng anak muda di Medan. Ini yang dibahas. Foto: Civitas Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Civitas Ganjar yang terdiri dari alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Tantangan Pemilu 2024, Isu Demokrasi hingga Polarisasi Masyarakat’ di Medan, Minggu (23/7).

Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumut-Riau, Berry Sitohang mengatakan pihaknya sebagai sukarelawan dari Ganjar Pranowo sengaja menggelar diskusi ini dalam rangka memberikan pendidikan politik serta mengajak para anak muda untuk melek terhadap situasi politik.

Pasalnya, dalam beberapa bulan ke depan, pesta demokrasi Pemilu 2024 akan diselenggarakan.

“Supaya masyarakat semakin pintar dan punya perspektif segar memandang gejolak atau perhelatan politik ke depan khususnya 2024,” kata Berry seusai kegiatan diskusi di Jumpa Kawan Kafe, Kota Medan, dalam siaran persnya, Senin (24/7).

Adapun pembicara dalam diskusi Tantangan Pemilu 2024, Isu Demokrasi hingga Polarisasi Masyarakat’ yaitu Politikus PDIP Sarma Hutajulu, Direktur Eksekutif LKMDI Andi Junianto Barus, dan dari Ruang Publik Research Center, Azhari M. Latief.

Berry berharap, setelah mengikuti kegiatan diskusi ini, anak muda bisa mempunyai gambaran dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Sehingga, sambung Berry, mereka bisa memiliki pemikiran yang objektif saat mengikuti Pemilu 2024.

“Semoga nanti dalam menghadapi kontestasi demokrasi di pesta Demokrasi 2024 kami semua bahasanya tidak jadi kaum sumbu pendek. Jadi, semua berpikir objektif karena sudah mendapat ilmu atau edukasi politik baru,” ungkap Berry.

Sukarelawan Civitas Ganjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) bareng anak muda di Medan. Ini yang dibahas. Silakan disimak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News