Sukarelawan dari Mimika Bantu Korban Gempa Sulbar

Sukarelawan dari Mimika Bantu Korban Gempa Sulbar
Relawan Mimika menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Senin (18/1). Foto: ANTARA/Amirullah

jpnn.com, MAMUJU - Sukarelawan dari Kabupaten Mimika Provinsi Papua menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

"Kami atas nama Relawan Mimika menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang dialami saudara-saudara di Mamuju," kata Ketua Tim Relawan Mimika Imam Iskandar usai menyerahkan bantuan kepada warga yang mengungsi di Simboro Mamuju, Senin (18/1).

Ia mengatakan sejak tiba di Mamuju pada Sabtu (16/1), tim sukarelawan dari Mimika sudah menyerahkan bantuan di sejumlah titik pengungsian di daerah itu.

"Ini lokasi kesembilan yang kami kunjungi untuk menyerahkan bantuan. Bantuan yang kami berikan tidak banyak, tetapi kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," tutur Imam Iskandar.

"Kami langsung ke sini setelah mendengar ada bencana gempa bumi. Kami juga membawa titipan dari masyarakat di Mimika untuk saudara-saudara kami di Mamuju," katanya.

Selain berbagai bahan makanan dan obat-obatan, Relawan Mimika juga menyerahkan buku kepada anak-anak korban gempa, popok dan berbagai kebutuhan bayi lainnya serta air mineral.

Setelah menyerahkan bantuan, dua sukarelawan terlihat mencoba memberikan pendampingan psikologis kepada anak-anak korban gempa.

Mereka mencoba mengajak anak-anak korban gempa bermain dan bernyanyi untuk menghilangkan traumatik anak-anak korban gempa.

Sejak tiba di Mamuju, Sabtu (16/1), tim sukarelawan dari Mimika menyerahkan bantuan di sejumlah titik pengungsian gempa Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News