Sukarelawan Des Ganjar Ponorogo Ajak Masyarakat Tumbuhkan Nilai Patriotisme

Sukarelawan Des Ganjar Ponorogo Ajak Masyarakat Tumbuhkan Nilai Patriotisme
Barno selaku Ketua Sukarelawan Des Ganjar Ponorogo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, PONOROGO - Sukarelawan Des Ganjar Kabupaten Ponorogo menggelar sejumlah lomba di Desa Sendang, Kecamatan Jambon dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Ketua Des Ganjar Ponorogo Barno mengatakan perlombaan yang diadakan antara lain panjat pinang hingga lomba tangkap ikan secara bersama-sama.

Barno menjelaskan perlombaan ini tak hanya digelar di Kabupaten Ponorogo, tetapi diadakan di puluhan desa yang ada di Jawa Timur. 

Menurutnya, selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kebersamaan, semangat patriotisme dan cinta NKRI.

"Ini menunjukkan bahwa keberadaan Des Ganjar memang untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara," ujar Barno dalam siaran persnya, Jumat (19/8).

Barno menuturkan perlombaan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih.

Seluruh peserta yang hadir dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan suasana yang begitu khidmat. 

Selesai upacara, para peserta dengan antusias mengikuti lomba panjat pinang dan lomba menangkap ikan. Masyarakat dan sukarelawan Des Ganjar yang terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat pun melebur menjadi satu dalam kemeriahan suasana lomba. 

Sukarelawan Des Ganjar Ponorogo menggelar sejumlah lomba agustusan dan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan nilai patriotisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News