Sukarelawan Ganjar Berikan Bantuan Mesin Kapal Untuk Nelayan di Karawang

Sukarelawan Ganjar Berikan Bantuan Mesin Kapal Untuk Nelayan di Karawang
Komunitas Nelayan Pesisir Jabar memberikan bantuan mesin kapal kepada pelaut di Karawang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN KARAWANG - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan mesin kapal untuk kelompok pelaut di Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, pada Selasa (3/1).

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jabar Asep Hidayat mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mendorong kelompok nelayan kecil agar lebih produktif dan memiliki daya saing dalam penangkapan ikan.

"Dengan adanya bencana rob yang kemarin terjadi di daerah ini, menyebabkan beberapa mesin-mesin kapal nelayan banyak yang rusak," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (3/1).

Atas hal itu, pihaknya yang merupakan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu berinisiatif untuk memberikan mesin kapal.

Asep menyampaikan nelayan adalah salah satu subjek utama sektor perikanan untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di Jawa Barat.

Untuk itu, bantuan sarana penangkapan ikan dan pendukungnya ini perlu digulirkan agar aktivitas dan produktivitas di subsektor perikanan tidak terhenti.

"Harapan saya untuk nelayan dengan adanya bantuan ini, mereka bisa lebih giat mencari ikan," ujar dia.

Mereka pun berkomitmen untuk terus menjalin silaturahmi dengan kelompok nelayan di berbagai wilayah lain di Jawa Barat.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam komunitas Nelayan Pesisir Jabar memberikan bantuan mesin kapal kepada para pelaut di Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News