Sukarelawan Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk Gandum Bareng Ibu-Ibu di Jepara

Sukarelawan Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk Gandum Bareng Ibu-Ibu di Jepara
Pelatihan pembuatan kerupuk gandum yang diadakan Mak Ganjar di Jepara. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JEPARA - Sukarelawan Mak Ganjar memiliki cara menarik untuk bisa memberdayakan masyarakat khususnya kaum ibu yang ada di wilayah, Jepara, Jawa Tengah.

Salah satunya dengan mengadakan pelatihan pembuatan kerupuk gandum yang berada di Desa Robayan RT 01, RW 01, Kecamatan Kalinyamat, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kordinator Wilayah Mak Ganjar Jateng, Panca Susilowati mengatakan kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan ibu-ibu di Desa Robayan.

Menurut dia, kerupuk gandum memiliki rasa yang gurih, sehingga banyak masyarakat yang menyukai camilan tersebut.

"Kami melatihan ibu-ibu di sini agar mereka bisa membuat kerupuk gandum yang memiliki rasa gurih," kata Panca dalam siaran persnya, Jumat (8/9).

Dalam kegiatan tersebut, mak-mak pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan pemaparan mulai dari proses pembuatan, hingga cara menjemur kerupuk tersebut.

Dia berharap seusai pelatihan tersebut para peserta bisa kembali melakukannya di rumah. Sebab, jika diseriusi kerupuk bisa dijadikan lahan bisnis, sehingga dapat menambah membantu ekonomi keluarga.

"Semoga bisa menambah wawasan dan ilmu. Dengan kegiatan ini emak-emak juga bisa membuka usaha, sehingga bisa menambah ekonomi keluarga," ungkapnya.

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan kerupuk gandum bersama ibu-ibu di Jepara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News