Menaker Ida Fauziyah Minta Mitra Industri Aktif Bantu Penempatan Lulusan BBPVP

Menaker Ida Fauziyah Minta Mitra Industri Aktif Bantu Penempatan Lulusan BBPVP
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat melakukan kunjungan kerja di BBPVP Makassar, Selasa (7/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta mitra industri aktif membantu penempatan lulusan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Peningkatan Produktivitas (BBPVP).

Hal itu disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara BBPVP Makassar dengan pemerintah daerah dan mitra industri dalam rangka kerja sama pelatihan vokasi dan penempatan lulusan pelatihan.

Penandatanganan dilakukan Kepala BBPVP Makassar La Ode Haji Polondu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, dan Direktur Keuangan PT Prasetia Dwidharma Arsi Setiadharma.

Menaker Ida Fauziyah menilai MoU ini merupakan kolaborasi positif BBPVP Makassar dengan mitra industri, dan sebagai wujud komitmen pemerintah agar lulusan dari pelatihan BBPVP tak hanya memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri, tetapi juga berperan aktif membantu penempatan di dunia industri.

"Saya berharap nota kesepahaman yang telah ditandatangani benar-benar dapat diimplementasikan dan dapat berkontribusi terhadap pembangunan SDM khususnya di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan," kata Menaker Ida Fauziyah, Selasa (7/5)

Dia menegaskan dalam upaya mempercepat implementasi kebijakan transformasi BLK untuk mencapai tujuannya, Kemnaker senantiasa menggandeng para stakeholders.

"Tak hanya mitra asing namun juga sesama instansi pemerintah, industri, serikat pekerja serta mitra pembangunan lainnya," terangnya. (mrk/jpnn)

Menaker Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan MoU antara BBPVP Makassar dengan pemda dan mitra industri, ini harapannya


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News