Sukarelawan Ganjar-Mahfud Bantu Warga di Lombok Tengah Peroleh Internet Cepat & Gratis

Sukarelawan Ganjar-Mahfud Bantu Warga di Lombok Tengah Peroleh Internet Cepat & Gratis
Sukarelawan Ganjar Mahfud NTB memberikan bantuan akses internet untuk warga di Lombok Tengah. Dok: GMC NTB.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) membantu warga di pelosok Dusun Bongak, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah untuk memperoleh internet gratis.

Mereka memasang perangkat pemancar jaringan internet di Dusun Bongak. Dengan kecepatan berkisar 40 hingga 50 Mbps, perangkat tersebut dapat membantu warga berseluncur di internet dengan cukup cepat.

Adapun kegiatan itu diinisiasi oleh Ganjar Milenial Center (GMC) yang juga bagian dari sukarelawan Ganjar-Mahfud NTB. Bantuan itu diberikan agar warga di pelosok memiliki kesempatan yang sama dengan warga di perkotaan untuk mengakses internet cepat.

"Kami berharap pemuda setempat dan warga bisa mengakses segala berita-berita terbaru. Baik itu masalah politik, dan hal-hal lain sehingga tidak menjadi tertinggal," kata Muhammad Arifi selaku koordinator wilayah GMC NTB.

Arifi menyebut sebelum dilakukan pemasangan perangkat, relawan terlebih dahulu mensurvei akses internet di lokasi tersebut.

"Karena di sini salah satu tempat yang memang tergolong pelosok. Sehingga jaringan atau akses internetnya masih tergolong lemot," ujar dia.

Pemasangan perangkat pun dilakukan dengan bergotong royong. Relawan menggandeng para pemuda setempat untuk bekerja sama memasang perangkat di pusat dusun.

"Kami lihat antusiasme warga setempat, begitu kita selesai instalasi, mereka langsung memanfaatkan. Terutama manfaat untuk lebih banyak mengetahui visi misi Ayah Ganjar, terus program-program kerja paslon 03," ujar dia.

Sukarelawan Ganjar-Mahfud NTB membantu warga yang ada di Lombok Tengah untuk mendapatkan akses internet secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News