Sukarelawan Ganjar-Mahfud Berikan Bibit Alpukat ke Petani Sukabumi

Sukarelawan Ganjar-Mahfud Berikan Bibit Alpukat ke Petani Sukabumi
Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan bibit alpukat kepada petani di Sukabumi. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar dan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar menyerahkan bibit pohon alpukat untuk membantu ratusan warga di wilayah pesisir Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan warga yang memang berprofesi sebagai petani maupun nelayan yang sedang mengalami paceklik hasil tangkapan ikan di laut.

“Masyarakat di sini kebanyakan petani. Ada yang menanam cengkeh, durian, alpukat, ada yang tanam pisang. Di sini petani pesisir. Sekarang, diberikan bibit alpukat. Terimakasih,” kata Koordinator Daerah Nelayan Balad Ganjar Kabupaten Sukabumi, Kozek dalam siaran persnya, Senin (1/1).

Warga merasa senang lantaran bibit yang diberikan merupakan jenis alpukat miki yakni salah satu jenis alpukat dengan keunggulan hasil produk lebih banyak dibandingkan jenis alpukat lokal.

Kozek menyebutkan produktivitas dari setiap batang pohon alpukat miki yang sudah dewasa bisa berbuah 2-3 kali dalam setahun dengan hasil panen mencapai 225 kilogram per tahunnya.

“Kalau alpukat (yang pada umumnya) di sini, alpukat lokal. Sedangkan, kalau yang sekarang dibagikan (jenis) alpukat bagus, harganya mahal. Itu yang buat masyarakat jadi kompak di sini,” katanya.

Selain itu, antusiasme warga di Desa Gunung Karamat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi juga karena faktor dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menurut mereka, pasangan capres-cawapres nomor urut tiga di Pemilihan Presiden 2024 itu memiliki kedekatan serta kepedulian terhadap rakyat kecil, khususnya kaum petani dan nelayan seperti mereka.

Sukarelawan Ganjar-Mahfud memberikan bibit alpukat unggulan kepada petani di Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News