Sukarelawan GIM Rutin Lakukan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sukarelawan GIM Rutin Lakukan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Kelompok pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, Garuda Indonesia Maju kembali menggelar program kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Foto: dok. GIM

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Garuda Indonesia Maju (GIM) kembali menggelar program kegiatan monitoring pemeriksaan kesehatan dan edukasi secara gratis.

Kali ini kelompok pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran itu menggelar bakti sosialnya bersama tim ibu Himatul Aliyah dari Partai Gerindra.

Kegiatan digelar di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Edukasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat. Kami juga menggelar berbagai jenis pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, asam urat, dan konsultasi dengan dokter secara langsung," ujar direktur kesehatan sukarelawan Garuda Indonesia Maju Mima Sjukri.

Ketua bidang jaringan dan penggalangan Dwiki menambahkan masyarakat merespons positif kegiatan ini terlihat dari antusiasme mereka yang datang untuk mendapatkan pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan dari tim medis yang turut serta dalam kegiatan.

“Ini merupakan kolaborasi terus bersama masyarakat dan bentuk pelayanan pengabdian buat masyarakat," ujar dia.

Sekjen GIM Dhika Yudistira mengatakan program kesehatan merupakan salah satu program prioritas Prabowo-Gibran yang terdapat di Visi-misi, 8 Astacita, 17 program prioritas, dan 8 program cepat.

"Oleh karena itu, kami yang tergabung dalam sukarelawan Garuda Indonesia Maju merealisasikan gagasan tersebut dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, sejauh ini sudah berjalan empat titik dari total 24 titik di Jakarta yang sudah kami siapkan dan Insyaallah daerah-daerah lain akan menyusul," ujarnya.

Kelompok pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, Garuda Indonesia Maju menggelar monitoring pemeriksaan kesehatan dan edukasi secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News