Sukarelawan SAG Jatim Gelar Istigasah Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Sukarelawan SAG Jatim Gelar Istigasah Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Loyalis Ganjar Pranowo menggelar istigasah dan doa bersama para kiai dan santri di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ummah Sumber Kuning, Dusun Pokapoh, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pada Sabtu (8/7/2023). Foto: Dok SAG Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) gencar menyosialisasikan calon presiden Ganjar Pranowo kepada kalangan ulama, kiai, lora, dan santri, di Jawa Timur.

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo tersebut menggelar istigasah dan doa bersama para kiai dan santri di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ummah Sumber Kuning, Dusun Pokapoh, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pada Sabtu (8/7/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) SAG Jatim Suhadi mengatakan istigasah ini digelar sebagai bentuk dukungan masyarakat Pamekasan untuk mendukung gubernur Jawa Tengah itu sebagai presiden RI periode 2024-2029.

"Kami melaksanakan doa bersama dan istigasah untuk Abah Ganjar dan keselamatan bangsa ini agar damai dan tenteram," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Menurut Suhadi, ada beberapa indikator yang membuat pihaknya dan masyarakat Pamekasan menjatuhkan pilihan kepada pria berambut putih itu.

Salah satunya, akrab dengan para tokoh agama dan peduli terhadap santri. Dia melanjutkan Pamekasan sangat mendukung penuh pemimpin yang juga memperjuangkan nilai-nilai keislaman yang ada di pondok pesantren (ponpes).

"Selama ini, kami mendukung Abah ganjar karena dekat dengan para ulama, kiai, dan santri. Kami menggelar ini di Pamekasan karena memang Pamekasan butuh sosok Abah ganjar lantaran banyaknya pesantren di sini yang perlu diperhatikan," ujarnya.

Untuk terus menjaring dukungan, sukarelawan Santrine Ganjar gencar memperkenalkan sosok bacapres idolanya hingga ke akar rumput, terutama di kalangan ulama kiai dan santri ponpes di Jatim.

Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) gencar menyosialisasikan calon presiden Ganjar Pranowo kepada kalangan ulama, kiai, lora, dan santri di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News