Bus Rombongan Jemaah Calon Haji asal Pamekasan Kecelakaan di Bangkalan

Bus Rombongan Jemaah Calon Haji asal Pamekasan Kecelakaan di Bangkalan
Tangkapan layar bus pengangkut rombongan calon haji asal Pamekasan yang mengalami kecelakaan di Bangkalan, Madura, Jatim, Rabu (24/5/2023). (FOTO ANTARA/HO-Kemenag Pamekasan)

jpnn.com - PAMEKASAN - Bus pengangkut rombongan jemaah calon haji asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Rabu (24/5).

"Penyebabnya karena sopir bus mengerem mendadak, sehingga ditabrak oleh bus yang ada di belakangnya," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Abdul Halim dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Rabu (24/5) sore.

Menurut dia, bus rombongan jemaah calon haji yang mengalami kecelakaan itu dengan nomor rombongan 5 dan 6.

Halim mengatakan jemaah calon haji asal Pamekasan yang ada dalam rombongan bus nomor 5 dan 6 itu tergabung dalam kloter 6.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Semua jemaah calon haji yang ada di dua bus tersebut, selamat.

"Hanya bus mengalami pecah kaca dan bagian depan penyok," ujarnya.

Akibat kejadian itu, semua penumpang di dua bus tersebut dialihkan ke bus yang mengangkut rombongan untuk kelompok terbang (kloter) 4 yang baru balik mengantarkan rombongan jemaah haji dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

"Karena bus pengangkut rombongan kloter 4 sudah lebih dahulu tiba di Surabaya, maka kami minta agar kembali lagi untuk mengangkut jemaah yang busnya terlibat kecelakaan tersebut," ungkapnya.

Bus pengangkut rombongan jemaah calon haji asal Kabupaten Pamekasan mengalami kecelakaan di Bangkalan. Ini penyebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News