Sukarelawan Sandiaga Gandeng Gekrafs Jember Gelar Bazar Sembako Murah

Sukarelawan Sandiaga Gandeng Gekrafs Jember Gelar Bazar Sembako Murah
Bazar sembako murah yang diadakan Direkorat Sukarelawan Sandiaga bersama Gekrafs Jember. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, JEMBER - Direktorat Sukarelawan Sandiaga Uno bersama Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Kabupaten Jember mengadakan Bazar Sembako Murah di Jalan Kopral Soetomo, Karanganyar Ambulu, Jawa Timur.

Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat untuk menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Perwakilan Direktorat Sukarelawan Sandiaga Uno, Faizal Fiqri mengatakan kegiatan ini nyatanya memberikan jawaban bagi masyarakat yang merasakan ekonomi sulit akibat sembako yang merangkak naik.

Dengan hadirnya program tersebut masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu saja dari harga normal Rp 70 ribu.

"Baru-baru ini kami melihat lagi berita bahwa harga beras merangkak naik, dari situ kami gercep merespons untuk menjawab dari pada keluhan-keluhan masyarakat terkait naiknya harga sembako," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (11/7).

Respons masyarakat terhadap bazar sembako murah sangat positif, antusiasme masyarakat terlihat dari antrean panjang sejak sore hari sebelum bazar dimulai.

Program sembako murah terbukti sangat menguntungkan bagi masyarakat, kehadiran program - program dari Sandiaga Uno begitu besar manfaatnya dan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

"Alhamdullilah dari kota ke kota, kabupaten ke kabupaten yang telah kami lakukan sangat besar sekali antusiasnya memang program ini yang ditunggu-tunggu karena manfaatnya begitu besar," kata dia.

Sukarelawan Sandiaga Uno mengadakan bazar sembako murah bersama dengan Gekrafs Jember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News