Sukarelawan Sandiaga Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Gen Z

Sukarelawan Sandiaga Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Gen Z
Pelatihan kewirausahaan yang diadakan sukarelawan UMKM Sahabat Sandi. dok sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati momen Hari Kebangkitan Nasional, sukarelawan UMKM Sahabat Sandi menggelar pelatihan kewirausahaan bagi gen z yang fokus pada pendidikan karakter.

Program tersebut digelar untuk mengembangkan soft skills dan keterampilan kewirausahaan siswa agar mampu menjadi generasi pencipta lapangan kerja yang berkualitas.

Ketua umum UMKM Sahabat Sandi Diantri Lapian mengatakan Indonesia di tahun 2045 akan mengalami bonus demografi yaitu sebesar 70 persen jumlah penduduk dalam usia produktif, sehingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Gen Z sangat diperlukan.

"Dengan persiapan dari sekarang, kami sangat menginginkan dapat membentuk SDM yang unggul, kompetitif, tangguh dan bisa membawa ekonomi Indonesia nanti maju," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (27/5).

Dia menyebut pada 2045 nanti ada bonus demografi yang mana Gen Z akan menjadi tulang punggung bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

"Program ini sebenarnya sudah berjalan tiga tahun sebelumnya oleh Pak Sandiaga Uno untuk mempersiapkan Gen Z menghadapi bonus demografi," kata dia.

Dalam pelatihan itu, Gen Z diajarkan karakter wirausaha, personal branding, leadership, sehingga nanti membimbing mereka menjadi pengusaha baru.

Dalam pelaksanaannya, dia mengungkapkan siswa sangat antusias dan bersemangat mengikuti program pelatihan.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi memberikan pelatihan kewirausahaan bagi para gen Z untuk bisa menjadi generasi pencipta lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News