Sukses Adhyaksa Pimpin Pramuka Bikin Dubes Indonesia untuk Korsel Bangga

Sukses Adhyaksa Pimpin Pramuka Bikin Dubes Indonesia untuk Korsel Bangga
Adhyaksa Dault dan John Prasetio. Foto: Pramuka for JPNN

jpnn.com - GWANGJU – Rombongan pramuka Indonesia yang dipimpin Adhyaksa Dault diterima Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan John Prasetio, Rabu (1/11) kemarin.

Rombongan diterima setelah Indonesia menempatkan Ahmad Rusdi sebagai salah satu anggota Asia Pasific Regional (APR) Scout Committee atau Organisasi Pramuka Asia Pasifik periode 2015-2021.

John terang-terangan angkat topi dengan prestasi pramuka Indonesia yang dipimpin Adhyaksa. “Ini sebuah hal yang sangat membanggakan bagi saya bangsa Indonesia yang ada di Korea Selatan,” ujar John.

Sebagaimana diketahui, Kak Rusdi mampu menjadi anggota APR Scout Committee peridoe 2015-2021 setelah mendapatkan suara terbanyak.

“Kenapa ini membanggakan? Karena prestasi ini bisa memperkuat hubungan khususnya bilateral Indonesia dengan Korea Selatan,” kata John.

John menambahkan, prestasi itu tak semudah membali telapak tangan. Pasalnya, pramuka Indonesia harus menunjukkan kerja keras.  

“Itu bukanlah hal mudah. Diperlukan kekompakan lobi dan kemampuan diplomasi yang tinggi. Itu semua telah ditunjukkan tim Kwarnas Pramuka di bawah pimpinan Adhyaksa Dault,” beber John. 

Sementara itu, Adhyaksa yang menjabat sebagai Ketua Kwarnas Nasional Adhyaksa Dault senang bisa beranjang sana dengan John. Mantan Menpora itu berharap, Kak Rusdi bisa menjaga amanah dengan baik.

GWANGJU – Rombongan pramuka Indonesia yang dipimpin Adhyaksa Dault diterima Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan John Prasetio, Rabu (1/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News