Sukses Berdayakan PKL, Bupati Ini Dianggap Layak jadi Menteri Koperasi dan UKM

Sukses Berdayakan PKL, Bupati Ini Dianggap Layak jadi Menteri Koperasi dan UKM
Sukses Berdayakan PKL, Bupati Ini Dianggap Layak jadi Menteri Koperasi dan UKM

jpnn.com - JAKARTA - Dorongan agar pasangan calon presiden terpilih Jokowi-JK menunjuk beberapa kepala daerah terbaik untuk duduk di kabinetnya sebagai menteri. Bahkan, Ketua DPP PDI Perjuangan M Prakosa menyebut nama Bupati Kudus Musthofa layak menjadi menteri. Menurutnya salah satu jabatan menteri yang cocok untuk Musthofa adalah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Prakosa menulai Musthofa telah berhasil memberdayakan pedagang kaki lima di daerah Kudus. "Pemberdayaan ekonomi rakyat kecil yang dilakukan Pak Musthofa mampu menggerakkan roda perekonomian di Kudus," ujar M Prakoso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/9).

Menurut dia, PKL di Kudus diperlakukan sebagai mitra pemerintah kabupaten. Bahkan, berbagai bantuan dan fasilitas didapatkan PKL Kudus. Selain itu mantan PLT Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu meminta langkah rekonsiliasi  yang dilakukan Bupati Kudus Musthofa dengan membangun komunikasi antara relawan Jokowi-JK dan relawan Prabowo-Hatta ditiru oleh semua partai politik.

"Langkah politik yang dilakukan Pak Musthofa patut ditiru dan mendapat pujian. Paling tidak mampu membangun kembali harmonisasi kehidupan politik di Jawa Tengah," ujar dia. Menurut dia, situasi politik pascapilpres memang perlu dilakukan penataan. Meskipun secara umum tidak terlihat ada ketegangan yang terjadi. Namun upaya penataan tetap harus dimulai kembali dengan melakukan komunikasi yang lebih luas pada berbagai kelompok.

Dia menilai gerakan rekonsiliasi relawan Jokowi-JK dan relawan Prabowo-Hatta dapatlah menjadi motor perubahan baru. Paling tidak menyikapi laju pemerintah terpilih pada lima tahun ke depan. "Demokrasi itu memang melelahkan. Tetapi itu proses terbaik membangun pemerintahan. Dan harus dibantu seluruh elemen. Termasuk para relawan," tutur dia.

Menteri kehutanan era Megawati itu menambahkan, rekonsiliasi relawan Jokowi-JK dan relawan Prabowo-Hatta dapat memberikan warna pembangunan di Jawa Tengah. "Ini patut menjadi contoh bagi daerah lainnya. Agar bisa segera memperbaiki kehidupan politik daerahnya," ujar dia.

Dia berharap proses rekonsiliasi relawan tersebut menjadi kekuatan baru. Mendorong perubahan yang lebih cepat. Tujuannya meningkatkan kehidupan masyarakatnya. (jpnn)

JAKARTA - Dorongan agar pasangan calon presiden terpilih Jokowi-JK menunjuk beberapa kepala daerah terbaik untuk duduk di kabinetnya sebagai menteri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News