Sukses di Edisi Perdana, Turnamen Basket Bertajuk RBBC 2023 Kembali Digelar

Sukses di Edisi Perdana, Turnamen Basket Bertajuk RBBC 2023 Kembali Digelar
Acara konferensi pers Red Bull Basketball Championships (RBCC) 2023 yang berlangsung di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2023). Foto: Dokumentasi RBBC 2023

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sukses di edisi perdana, turnamen basket pelajar SMA bertajuk Red Bull Basketball Championships (RBCC) 2023 kembali digelar.

RBCC 2023 akan berangsung di sepuluh kota besar, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Riau, hingga Sumatera Selatan.

Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverage, Ricky Suhendar mengaku terdorong menggelar RBCC 2023 di sepuluh kota setelah sebelumnya hanya di enam wilayah.

"Banyaknya daerah yang meminta tempatnya ingin menjadi tuan rumah membuat kami membantu mereka untuk realisasi. Kami terdorong untuk memunculkan pebasket muda Indonesia," ungkap Ricky saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

RBCC 2023 sendiri mendapat apresiasi dari Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. 

Menurut Isnanta, RBCC 2023 menjadi ajang pebasket muda menunjukkan bakat mereka.

"Kemenpora mendukung acara RBBC 2023 karena kegiatan tersebut merupakan ajang pencarian bakat dalam pengembangan industri olahrag."

"Kami tahu bahwa basket ini masuk DBON, dan kegiatan ini didukung untuk bisa membentuk karakter positif anak bangsa," tambah Isnanta.

Setelah sukses di edisi perdana, turnamen basket pelajar SMA bertajuk Red Bull Basketball Championships (RBCC) 2023 kembali digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News