Sukses Piala Menpora Ternoda Aksi Oknum The Jakmania dan Bobotoh

Sukses Piala Menpora Ternoda Aksi Oknum The Jakmania dan Bobotoh
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. FOTO: ANTARA/Ahmad Tri Hawaari/wpa/rwa

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyesalkan ulah oknum suporter Persija Jakarta yang larut dalam euforia berlebihan merayakan juara Piala Menpora 2021.

Pasalnya, mereka berulah setelah ajang Piala Menpora menyelesaikan gelaran puncaknya.

Bukan itu saja, menteri asal Partai Golkar tersebut juga sedih dengan oknum suporter Persib Bandung yang melakukan perusakan kantor tim kebanggaan mereka di Sulanjana, Bandung.

Memang, setelah Piala Menpora 2021 ditutup dan juara menjadi milik Persija, tiba-tiba oknum suporter dari kedua kesebelasan berulah.

Untuk itu, Amali meminta agar kejadian tersebut tak dicampuradukkan dengan kompetisi yang sudah sukses dijalankan sesuai prokes yang ketat hingga penutupan.

"Jangan dicampur kejadian suporter ini pascaturnamen pramusim," kata Menpora dalam jumpa pers virtual, Senin (26/4).

Menpora memastikan, apa yang ditunjukkan oleh oknum suporter itu harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. Dia menilai apa yang sudah berjalan baik dalam turnamen pramusim bisa

"Memang sekali lagi urusan suporter ini sampai sekarang kami berusaha mengedukasi, membuat mereka tertib. Tetapi karena menyangkut jutaan orang dan berada di tempat yang berpencar-pencar bukan persoalan yang mudah," tuturnya.

Menpora Amali menyesalkan ulah oknum The Jakmania dan Bobotoh Persib yang membuat tindakan tak terpuji usai penutupan Piala Menpora 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News