Sukses Tangkap Nurdin M Top, Tito Pasti Bisa Sikat Santoso

Sukses Tangkap Nurdin M Top, Tito Pasti Bisa Sikat Santoso
Masinton Pasaribu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu punya ekspektasi khusus terhadap mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Jenderal Tito Karnavian, yang kini memegang tongkat komando Korps Bhayangkara.

Politikus PDIP itu mengharapkan Tito dapat membekuk gembong teroris Santoso dengan cepat. Pasalnya, mantan Kapolda Metro Jaya itu punya pengalaman sukses memburu pentolan teroris seperti Nurdin M Top dan Dr Azahari Husin.

"Publik berharap pada kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru dapat segera menangkap buronan teroris Santoso, yang diduga masih berada di dalam hutan daerah Poso," kata Masinton saat dikonfirmasi, Kamis (14/7).

Bahkan, Masinton juga menyinggung soal pengalaman dan kegigihan Jenderal Tito sebelumnya dalam memburu dan menangkap buronan kriminal kakap seperti Tommy Suharto. "Maka perburuan terhadap teroris Santoso dkk sepertinya tinggal menunggu waktu saja kapan ditangkapnya. Apalagi informasi belakangan ini bahwa kelompok Santoso sudah dalam posisi terjepit dan logistiknya semakin menipis," jelasnya.

Di sisi lain, tambahnya, Komisi III DPR telah menyetujui dukungan anggaran sekitar satu triliun lebih dalam APBN Perubahan 2016 untuk Polri sebagai penunjang program kegiatan pemberantasan terorisme dan pencegahan gangguan kemanan nasional.

"Semoga tahun ini Polri berhasil menangkap buronan teroris Santoso dkk. Sehingga tugas kepolisian selanjutnya bisa lebih fokus mendeteksi dan mencegah aksi-aksi terorisme," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu punya ekspektasi khusus terhadap mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News