Sukseskan MotoGP Indonesia, Bamsoet: IMI Siapkan 2 Kapal Pesiar dari Bali ke Mandalika

Sukseskan MotoGP Indonesia, Bamsoet: IMI Siapkan 2 Kapal Pesiar dari Bali ke Mandalika
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan Ikatan Motor Indonesia akan menyiapkan dua kapal yang bisa digunakan untuk membawa penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika.

Langkah itu dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok, NTB.

Adapun kapal tersebut ialah kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIII, sebagai floating accommodation yang dikemas seperti Cruise.

Kapal yang memiliki kapasitas mencapai 600 penumpang itu pernah dijadikan floating accommodation selama sebulan dalam perhelatan PON XX Papua.

"Pengguna kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIIIa meliputi akomodasi, transportasi laut, transportasi darat, dan tiket nonton MotoGP," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam siaran persnya, Rabu (9/2)

Dia menambahkan kapal itu berangkat pada Sabtu (18/3) dari pelabuhan Pelindo Benoa, Bali menuju Pelindo Gili Mas, Lombok.

Kapal kemudian bersandar di Pelabuhan Pelindo Gili Mas pada 18-20 Maret 2022, penonton menginap di dalam kapal.

Kemudian kapal tersebut kembali ke Bali pada Minggu (21/3).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan Ikatan Motor Indonesia akan menyiapkan dua kapal yang bisa digunakan untuk membawa penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News