Sukseskan Pemilu 2024, Polres Rohul Pastikan Tahanan Dapat Menggunakan Hak Pilih di TPS Terdekat

Sukseskan Pemilu 2024, Polres Rohul Pastikan Tahanan Dapat Menggunakan Hak Pilih di TPS Terdekat
Polisi melakukan pengecekan tahanan di sel Mapolres Rohul. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROHUL - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono memastikan 123 tahanan yang ada di sel polres dan polsek daerah itu dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

Hal itu diutarakannya saat mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Rohul, KPU, Bawaslu, TNI dan pihak Lapas Pasir Pengaraian, pada Rabu (31/1/2023).

"Kami siap memfasilitasi seluruh tahanan agar dapat menyalurkan hak suaranya, dan nantinya setiap tahanan akan menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat," kata AKBP Budi.

Dia bahkan mengatakan bagi tahanan yang belum memiliki KTP akan dilakukan perekaman bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rohul.

"Intinya kami siap memfasilitasi semua hak para tahanan untuk menyalurkan hak suaranya. Dan saat memberikan hak pilihnya,  pihak kami juga akan melakukan pengawalan di TPS," tutur AKBP Budi.

Kapolres juga mengimbau kepada tahanan agar menjaga ketertiban di dalam tahanan dan tidak terprovokasi oleh isu yang beredar tentang Pemilu 2024.

"Kami mengimbau kepada seluruh tahanan Polres Rohul agar menjaga kondisi ketertiban dan keamanan di dalam rumah tahanan," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Budi juga mengajak seluruh tahanan agar memberikan hak suaranya pada saat pencoblosan nanti.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono memastikan 123 tahanan yang ada di polres dan polsek daerah itu dapat menggunakan hak pilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News