Jokowi Merilis Bansos Rp 11 T di Masa Pemilu 2024, Anies Sampaikan Kalimat Begini

Jokowi Merilis Bansos Rp 11 T di Masa Pemilu 2024, Anies Sampaikan Kalimat Begini
Capres RI Anies Baswedan sata kampanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merilis bantuan sosial baru sebesar Rp 11,2 triliun dalam masa Pemilu 2024.

Bansos itu berupa bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 200 ribu per bulan dari Januari hingga Maret 2024.

Bantuan tunai tersebut nantinya bakal diberikan sekaligus pada Februari 2024 kepada 18 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Anies, bansos seharusnya diberikan untuk memenuhi kebutuhan rakyat bukan karena kontentasi politik.

“Bansos diberikan mengikuti kalender kebutuhan rakyat, bukan mengikuti kalender politik. Kapan rakyat membutuhkan, di situ diberikan bansos, ada jadwalnya,” ucap Anies di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (30/1).

Anies menuturkan bahwa pemberian bansos rawan dicurigai sebagai agenda politik karena yang memberi adalah negara dan penyalurannya adalah aparat pemerintah.

“Jadi, jangan ini dimanfaatkan, rakyat kita cerdas kok. Saya yakin bansos yang diterima, tetapi pilihannya perubahan,” kata dia.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bansos sangat berguna bagi masyarakat karena ingin hidup lebih baik, tidak terus menerus dalam kondisi sulit.

Capres RI Anies Baswedan berkata begini menanggapi langkah Presiden Jokowi merilis bansos senilai Rp 11,2 T di masa Pemilu 2024. Hmmm

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News