Suku Dinas SDA Jaksel Bangun 200 Drainase Vertikal, Bisa Kurangi Banjir hingga 30 Persen

Suku Dinas SDA Jaksel Bangun 200 Drainase Vertikal, Bisa Kurangi Banjir hingga 30 Persen
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membangun sebanyak 200 unit drainase vertikal di wilayahnya untuk mengantisipasi banjir, Jakarta, Jumat (12/5/2023). ANTARA/HO-PPID Jakarta.

jpnn.com - JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan membangun 200 drainase vertikal di wilayah tersebut.

Kepala Suku Dinas SDA Jaksel Santo mengatakan 200 drainase vertikal itu akan mengurangi banjir 20 persen hingga 30 persen.

“Ya, lumayanlah bisa (mengurangi banjir) 20 persen sampai 30 persen. Contoh di Jakarta Timur, di DI Pandjaitan yang tadinya banjir terus sekarang alhamdulillah,” ucap Santo, Rabu (17/5).

Santo menjelaskan untuk wilayah Jakarta Timur, program drainase vertikal dibantu oleh perkantoran yang ada di sekitar Jalan DI Pandjaitan.

Perkantoran dan perusahaan di wilayah tersebut akan membuat sumur drainase vertikal di setiap gedung.

“Artinya ketika curah hujan tinggi turun dari langit itu tidak boleh air keluar ke jalan atau ke saluran cukup di lahan mereka,” kata dia.

Adapun, saat ini Suku Dinas SDA Jakarta Selatan tengah membangun 200 titik drainase vertikal yang tersebar di 10 kecamatan.

“Masing-masing 20 drainase vertikal (di setiap kecamatan),” tutur Santo.

Kepala Suku Dinas SDA Jaksel Santo mengatakan pembangunan 200 drainase vertikal di Jaksel bisa mengurangi banjir hingga 30 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News