Sulit Berharap dari Wasit

Sulit Berharap dari Wasit
Sulit Berharap dari Wasit
FANS Manchester City sempat protes ketika Howard Webb menjadi wasit laga tim kesayangannya di kandang Newcastle United pekan lalu (6/5). Itu tak lepas dari imej Webb yang dikenal sebagai wasit yang kerap berpihak kepada Manchester United.

Tapi, kekhawatiran itu tidak terbukti. Wasit final Piala Dunia 2010 tersebut tidak membuat keputusan aneh-aneh alias merugikan City. Di musim ini, Webb lima kali menjadi wasit laga City dengan hasil empat kemenangan dan sekali seri.

Catatan itu lebih baik dibandingkan hasil laga United ketika diwasiti Webb yang pernah sekali kalah, sekali seri dan tiga menang. Karena itu, ketika Webb terpilih sebagai pengadil lapangan laga United di kandang Sunderland (13/5), belum tentu wasit berkepala plontos tersebut berpihak kepada tim tamu.

Rapor Webb musim ini juga jauh dari kontroversi. Dari 46 pertandingan, wasit berkepala plontos tersebut mengeluarkan 154 kartu kuning dan lima kartu merah. Itu pun hanya tiga kartu merah yang dikeluarkannya di pentas Premier League.

FANS Manchester City sempat protes ketika Howard Webb menjadi wasit laga tim kesayangannya di kandang Newcastle United pekan lalu (6/5). Itu tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News