Sulit Dibantah, Qatar Memang Pantas jadi Juara Piala Asia 2019

Sulit Dibantah, Qatar Memang Pantas jadi Juara Piala Asia 2019
Qatar Raja Asia 2019. Foto: AFP

jpnn.com, ABU DHABI - Qatar tampil fantastis di Piala Asia 2019. Tujuh pertandingan tanpa kekalahan, mencetak 17 gol, enam clean sheets, hanya satu kemasukan.

The Maroons, sebutan timnas Qatar, pantas jadi Raja Asia 2019. Dalam laga final di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Jumat (1/2) malam, Qatar menang atas Jepang 3-1.

Fakta kehebatan Qatar itu makin lengkap dengan terpilihnya Almoez Ali sebagai Most Valuable Player. Penyerang berusia 22 tahun itu menjadi top skor Piala Asia 2019 dengan sembilan gol.

Dia mengukir rekor baru, mencetak gol terbanyak dalam satu ajang Piala Asia. Melewati torehan delapan gol Ali Daei (Iran) di Piala Asia 1996.

(Baca yang ini dong: Qatar Juara Piala Asia 2019 dengan Cara Fantastis)

Selain MVP Almoez Ali, gelar Qatar kian sempurna karena kiper Saad Al Sheeb terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Piala Asia 2019. Ya iyalah! Tujuh pertandingan cuma sekali memungut bola dari dalam gawangnya, itu pun baru di laga final.

Juara Piala Asia 2019 menjadi modal besar dan status bergengsi buat Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News