Sulit Penuhi Target 1 Juta Mobil

Sulit Penuhi Target 1 Juta Mobil
Sulit Penuhi Target 1 Juta Mobil
JAKARTA - Target penjualan mobil hingga 1 juta unit tahun ini agaknya sulit terealisasi. Prediksi tersebut dikemukakan para pebisnis otomotif sekalipun terjadi penundaan kenaikan harga BBM. "Meski problematika sektor otomotif berkurang satu masalah akibat penundaan kenaikan harga BBM, sektor strategis ini masih dibayangi masalah lain," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di Jakarta.

Dia mengaku masalah tersebut adalah penaikan uang muka (DP) minimum 30 persen yang rencananya berlaku mulai Juli 2012. "Kenaikan dapat menghantam sektor kendaraan komersial," lanjutnya.

Menurut Johnny, jika penjualan mobil di bawah 1 juta unit kemungkinan masih bisa tercapai, tetapi kalau di atas 1 juta pada tahun ini masih sulit. Yang pasti, katanya, penjualan mobil tak akan berada di bawah 900 ribu unit.

 

Sementara itu, CEO PT Astra International Tbk Toyota Sales Operation (Auto2000) Djodjana Jodi mengatakan,  apabila kebijakan kenaikan uang muka direalisasikan, kondisi itu akan berimbas pada menurunnya penjualan truk.

JAKARTA - Target penjualan mobil hingga 1 juta unit tahun ini agaknya sulit terealisasi. Prediksi tersebut dikemukakan para pebisnis otomotif sekalipun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News