Sulitnya Tes Psikologi buat Pemain Timnas...

Sulitnya Tes Psikologi buat Pemain Timnas...
Hargianto (paling kiri) saat menjalani sesi latihan di lapangan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas U-23 yang terpilih masuk tim untuk uji coba kontra Myanmar harus menjalani ‎sesi tes kesehatan dan psikologi di Karawaci, Tangerang, Kamis (16/3) siang.

Beberapa pemain ada yang baru merasakan tes psikologi adalah Kurniawan Kartika Ajie. "Tesnya sulit ya. Saya nggak pernah sebelumnya tes-tes seperti itu. Sulit itu soalnya, " katanya, saat ditemui di hotel timnas, Karawaci, Kamis siang.

Ajie bahkan melihat, ‎tingkat kesulitan tes psikologi itu lebih tinggi daripada menerjemahkan instruksi dari pelatih. "Kalau dibilang ya lebih mudahlah terjemahkan instruksi pelatih itu," terangnya.

Sementara itu, Hargianto, gelandang timnas juga mengakui tes psikologi di Timnas polesan pelatih Luis Milla memang lebih berat dari tes-tes biasanya.

"Tes ini lebih rumit. Kalau tes ‎fisik kan sudah biasa, tes kesehatan juga gitu, ini ya ada mikirnya, rumitlah pokonya," ucap dia. (dkk/jpnn)

 

 


Pemain Timnas U-23 yang terpilih masuk tim untuk uji coba kontra Myanmar harus menjalani ‎sesi tes kesehatan dan psikologi di Karawaci, Tangerang,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News