Sultan Buka Pekan Olahraga DIY XIV 2017

Sultan Buka Pekan Olahraga DIY XIV 2017
Tampak para atlet pada pembukaan Pekan Olahraga (PORDA) DIY XIV Tahun 2017 di Stadion Sultan Agung Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul, DIY. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, YOGYAKARTA - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Letkol Laut (P) Arya Delano menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga (PORDA) DIY XIV Tahun 2017 di Stadion Sultan Agung Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul.

Porda DIY Tahun 2017 yang mengusung tema “Bersinergi Mendulang Prestasi” ini dibuka Sri Sultan HB X (Gubernur DIY).

Acara pembukaan Pekan Olahraga Tahun 2017 dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi DIY, 6000 atlet dan official dari berbagai cabang olahraga yang akan berlomba dalam pelaksanaan Porda se-DIY ini. Untuk pelaksanaan lomba dimulai dari tanggal 29 Juli 2017 sampai dengan 5 Agustus 2017.

Sri Sultan HB X dalam amanatnya menyatakan bahwa upacara pembukaan selalu diikuti seremonial yang meriah ini merupakan ajang meraih prestasi yang tinggi. Ia berharap akan tercipta prestasi dan rekor baru.

Prestasi olahraga nasional terkesan menurun dan tertinggal dari negara lain. Untuk meraih perbaikan dengan berorientasi yang baik dengan tujuan meningkatkan prestasi kualitas manusia dan akhlak manusia dan memperkokoh ketahanan nasional dan mengangkat even negara.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, Lanal Yogyakarta turut serta berperan aktif dalam Porda tersebut di bidang olahraga perairan terutama lomba dayung sebagai panitia, kepelatihan dan SAR serta mendukung sarana berupa perahu karet dan fasilitas pendukung lainnya.(fri/jpnn)


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Letkol Laut (P) Arya Delano menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga (PORDA) DIY XIV


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News