Anies Baswedan: Keistimewaan Yogyakarta Harus Tetap Dijaga!

Anies Baswedan: Keistimewaan Yogyakarta Harus Tetap Dijaga!
Capres RI Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan pendapatnya soal keistimewaan di Yogyakarta dalam kunjungannya saat bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Sebuah keistimewaan yang memang harus kita hormati, kita jaga. Bagian penting Indonesia bisa seperti sekarang," kata Anies pada wartawan di Gedung Wilis, Kantor Gubernur di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1).

Dirinya lalu menceritakan sejarah saat Sri Sultan Hamengku Buwono IX memberi perlindungan orang-orang yang hijrah dari Jakarta ke Yogyakarta.

"Jadi kami saja, orangtua-orangtua kami itu ikut dalam rombongan yang hijrah dari Jakarta ke Yogya karena pada waktu itu Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang memberikan perlindungan pada Republik yang baru ini," tukasnya.

"Dan, Republik baru tersebut diberi begitu banyak sehingga bisa jadi seperti sekarang ini. Karena itulah, kita yang sekarang berada di suasana Indonesia maju memiliki tanggung jawab untuk menjaga keistimewaan itu," tegas Anies. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan pendapatnya soal keistimewaan di Yogyakarta dalam kunjungannya saat bertemu dengan Sri Sultan HB X


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News