Setelah Sowan Sri Sultan, Anies: Beliau Mengayomi Semua

Setelah Sowan Sri Sultan, Anies: Beliau Mengayomi Semua
Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan sowan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Rabu (24/1).

""Kami mendapatkan kehormatan diterima oleh Ngarsa Dalem, Sri Sultan Hamengku Bowono X," ujar Anies kepada wartawan di Gedung Wilis, Kantor Gubernur di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1).

Anies mengatakan pertemuan itu merupakan ajang silaturahmi antara dirinya sebagai yang tumbuh dan besar di Yogyakarta dengan pemimpin daerah itu.

"Sebuah silaturahmi saya sebagai kawula Yogya yang tumbuh besar di Yogya yang sekarang bekerja, berkarier di Jakarta dan sedang mendapatkan amanah mengikuti proses kontestasi pemilihan presiden," tuturnya.

Menurut Anies, kehadirannya dan rombongan juga berniat untuk memohon doa, restu serta bimbingan dalam Pilpres 2024.

"Beliau memayungi semua, beliau menjadi rujukan bagi semua karena itu kami bersilaturahmi dan mendengarkan pesan-pesan bijak, pengalaman-pengalaman, dan diskusi berbagai hal," ucap Anies.

Eks gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, juga menangkap pesan yang disampaikan Sri Sultan.

"Kami mendengar banyak hal yang tadi dibahas sama-sama. Kami sendiri merasakan betul Yogyakarta ini sebagai melting pot di mana menjaga kebhinekaan menjadi satu kesatuan dan satu menghargai semua, itu juga pesan yang disampaikannya," kata Anies.(*/jpnn.com)

Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Rabu (24/1). Ada pesan begini.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News