Sultan: DPD Segera Dalami Pengaduan Aliansi GERAK untuk Tutup TPL

Sultan: DPD Segera Dalami Pengaduan Aliansi GERAK untuk Tutup TPL
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (kanan). Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Sultan B Najamudin mengatakan, akan mengkaji aspirasi dari kelompok masyarakat kawasan Danau Toba yang tergabung dalam Aliansi GERAK Tutup TPL.

Kelompok masyarakat Danau Toba meminta DPD RI agar segera menutup PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk karena merusak lingkungan di sekitar Danau Toba.

“Kami akan membahas dan melakukan langkah-langkah bersama dengan Komite DPD RI atas aspirasi ini. Ini memang merupakan momentum bagi DPD RI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Sultan di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (9/8).

Pada kesempatan ini, Sultan B Najamudin didampingi oleh Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Ketua PPUU DPD RI Badikenita BR Sitepu, dan Wakil Ketua BAP DPD RI Asyera Respati A Wundalero.

Menurut Sultan, hasil dari kajian dengan Komite DPD akan keluar hasil rekomendasi dan selanjutnya keluar keputusan DPD.

“Kami perlu mendalami hal ini terlebih dahulu, kita perlu cek kembali dan memanggil kementerian terkait. Intinya, sudut pandang kami sama dengan teman-teman dari masyarakat Danau Toba,” tuturnya.

Senator asal Bengkulu ini berharap bahwa Danau Toba yang akan menjadi destinasi wisata super prioritas harus bisa menjadi bagian dalam aspirasi kelompok masyarakat Danau Toba.

“Memang sudah benar aspirasi ini datang kepada DPD RI. Nanti kami akan menembus dinding-dinding yang sulit dilalui,” harapnya.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyampaikan lembaganya akan mengambil sejumlah langkah menyikapi aspirasi dari Aliansi GERAK tutup TPL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News