Sultan Najamudin Dorong Percepatan Pembangunan Bengkulu

Sultan Najamudin Dorong Percepatan Pembangunan Bengkulu
Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (18/10/2019). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, BENGKULU - Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin berharap posisi politiknya sebagai pimpinan DPD RI akan mampu mendorong percepatan pencapaian target pembangunan di berbagai daerah, termasuk Bengkulu.

Hal ini disampaikan Sultan Najamudin saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (18/10/2019).

Sultan menjelaskan bahwa dirinya sengaja memulai kunjungan kerjanya pertama kali sebagai Wakil Ketua DPD RI ke Bengkulu karena kepentingan daerah pemilihan sangat melekat dengan dirinya. Ia pun berterima kasih atas dukungan masyarakat Bengkulu sehingga dapat terpilih kembali menjadi anggota DPD RI bahkan menduduki jabatan Pimpinan DPD RI.

Jabatan tersebut, tambah Sultan, akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kepentingan daerah khususnya daerah pemilihannya.

"Saya anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu yang ditunjuk sebagai Pimpinan DPD RI, ini posisi yang lumayan strategis untuk mendorong atau memastikan program-program yang menjadi target Gubernur, Bupati dan Walikota yang belum selesai terealisasi, bisa cepat dituntaskan," ujarnya.

Lebih lanjut, Sultan mengatakan sejatinya anggota DPD RI adalah wakil daerah, maka kepentingannya adalah memperjuangkan aspirasi daerah. Untuk itu, melekat pada diri anggota DPD RI adalah kepentingan dapilnya. Ia berharap, dengan posisinya sebagai wakil masyarakat Bengkulu yang menempati posisi pimpinan, maka Ia dapat memainkan peran dalam mengakses semua stakeholder baik di tingkat daerah maupun pusat.

"Saya akan support betul dan mainkan peran itu, karena kalau posisi politik sudah bisa mengakses pengambil kebijakan, Insya Allah dengan posisi sebagai pimpinan akan sangat memudahkan," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa terdapat beberapa agenda nasional yang telah terdiskusi dengan baik terkait dengan bandara, ground breaking pembangunan jalan tol dan perubahan status kelembagaan TNI/Polri.

Bengkulu Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin berharap posisi politiknya sebagai pimpinan DPD RI akan mampu mendorong percepatan pencapaian target pembangunan di berbagai daerah, termasuk Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News