DPD RI Dorong Pemberdayaan Sektor Pemuda dan Olahraga

DPD RI Dorong Pemberdayaan Sektor Pemuda dan Olahraga
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (ketiga kanan) bersama perwakilan OKP saat Diskusi Publik bertajuk “SelamatKan Pemuda dan Olahraga Indonesia” di Media Center Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (17/10). Foto: Humas DPD

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mendorong pemuda Indonesia untuk ikut mengembangkan pemberdayaan sektor pemuda dan olahraga yang nantinya dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia secara merata.

“Saat ini dunia bergerak sangat cepat. Pemuda dapat membangun Indonesia dengan program-program yang kreatif dan dinamis sesuai perkembangan zaman, salah satunya mengembangkan keolahragaan di Tanah Air,” ucap Sultan dalam acara Diskusi Publik Bertajuk “SelamatKan Pemuda dan Olahraga Indonesia” yang digelar Forum Pimpinan Organisasi Kepemudaan Nasional (OKP) di Media Center Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (17/10).

Mantan wakil gubernur Bengkulu ini menyatakan dengan bonus demografi di masa depan ada peluang kebangkitan Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju dan sukses.

“Grand desain Kemenpora harus sesuai perkembangan zaman dan diserahkan pada ahlinya. Organisasi kepemudaan harus kuat secara internal dan dapat membuat program yang tepat di era digital ini,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan pimpinan OKP (Organisasi Kepemudaan) Nasional, Rahmat HS menegaskan regenerasi kepemudaan saat ini tidak berjalan maksimal. “Dari gerbang pemuda lahirlah pemimpin Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, OKP ini bukan hanya hidup di kongres, tetapi juga di program agar sejahtera.

Tokoh Olahraga Nasional, Icuk Sugiarto berharap sektor pemuda dan olahraga dapat menjadi leading sektor. Melalui olahraga dapat dibangun bagaimana olahraga menjadi budaya sehingga masyarakat menjadi lebih sehat dan beban Kementerian Kesehatan berkurang.

“OKP ini membantu pemerintah untuk mengomunikasikan di masyarakat,” terangnya.

Sultan B Najamudin mendorong pemuda Indonesia untuk ikut mengembangkan pemberdayaan sektor pemuda dan olahraga yang nantinya dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia secara merata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News