Sultan Surati Wapres Boediono

Minta Pindahkan even Internasional ke Jogja

Sultan Surati Wapres Boediono
Sultan Surati Wapres Boediono
JOGJAKARTA- Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Sri Sultan Hamengkubuwono X menyurati wakil Presiden Boediono meminta agar memindahkan event-event internasional dari Jakarta ke Jogjakarta. Langkah ini terpaksa dilakukan oleh Sultan, demi memulihkan perekenomian setelah sejak sebulan terakhir digempur letusan Merapi.

"Saya rasa itu merupakan cara paling cepat untuk memulihkan kondisi Jogjakarta, dengan menjadi tuan rumah event-event nasional maupun internasional, setelah Jogja terpuruk oleh erupsi Merapi," kata Sultan X kepada wartawan di Jogjakarta. Sultan menegaskan, dengan menjadi tuan rumah perhelatan nasional dan internasional akan mempercepat citra aman dan nyaman kota Jogjakartan sebagai daerah wisata ke seluruh dunia. "Sebab, dengan cara ini citra aman dan nyaman akan terpublikasi dengan sendirinya," kata Sultan menegaskan.

Sejauh ini memang belum ada respon dari wakil Presiden Boediono. Meski begitu, Sultan mengaku optimis Boediono akan merespon dengan baik surat tersebut. Raja keraton tersebut menuturkan, pemprov akan memberikan dukungan maksimal untuk pemulihan sektor pariwisata. Pihaknya sangat sepakat jika Jogjakarta saat ini aman dan nyaman dikunjungi bagi wisatawan domestik maupun mancanegera.

 

Gubernur di hadapan ribuan warga Jogja dan pelaku pariwisata juga tak lupa mengajak seluruh pihak dapat segera bangkit. ”Bencana erupsi Gunung Merapi, sudah berlalu. Kini saatnya menatap masa depan dan membangkitkan kembali semangat Jogjakarta seperti sediakala,” ujar Raja Mataram tersebut.

JOGJAKARTA- Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Sri Sultan Hamengkubuwono X menyurati wakil Presiden Boediono meminta agar memindahkan event-event

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News