SULUT: Tahan Calon Gubernur, Kajati Terima Rumah dari Incumbent?

SULUT: Tahan Calon Gubernur, Kajati Terima Rumah dari Incumbent?
SULUT: Tahan Calon Gubernur, Kajati Terima Rumah dari Incumbent?
MANADO- Penahanan Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut yang dilakukan Kejaksan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) tak lepas dari memanasnya suhu politik di Sulut menjelang Pemilukada. Ini lantaran Elly Engelbert Lasut merupakan salah satu kontestan yang diprediksi mendapatkan banyak dukungan yang bakal merepotkan kubu Sarundajang, sebagai incumbent.

Elly Engelbert Lasut dalam testimoninya menduga, penahanan ini terkait "tangan" kubu Sarundajang. Bahkan, Kajati Sulut disebut-sebut menerima sebuah rumah yang diberikan Gubernur Sulut Sarundajang, di Kota Wisata  Hasienda Have Block F. Pihak Elly Engelbert Lasut  menduga adanya rekayasa dan pemaksaan dalam penahanan Bupati Kepualauan Talaud tersebut Selasa (20/7) lalu.

Namun kabar ini dibantah Kajati Sulut, Arnould Angkouw.  Melalui Jubir Reinhard Tololiu mengatakan, pihaknya sama sekali tidak menerima tudingan tersebut.

"Bahwa adanya isu yang mengatakan adanya suap terjadap Kejati Sulut, hal tersebut tidak benar. Kami bersedia menunggu fakta kebenarean dalam pembuktian adanya penyuapan itu," kata Tololiu.

MANADO- Penahanan Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut yang dilakukan Kejaksan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) tak lepas dari memanasnya suhu politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News