Sum 41 Gelar Konser Perpisahan di Indonesia

Sum 41 Gelar Konser Perpisahan di Indonesia
Band asal Kanada, Sum 41 dipastikan akan menggelar konser 'Tour of the Setting Sum' di Indonesia. Foto: Dok. Ravel Entertainment

jpnn.com, JAKARTA - Band asal Kanada, Sum 41 dipastikan akan menggelar konser 'Tour of the Setting Sum' di Indonesia pada Maret mendatang.

Sum 41 bakal beraksi pada 1 Maret 2024 di Uptown park, Summarecon Mall Serpong, lalu pada 2 Maret 2024 di Yogyakarta.

Pada Mei 2023 lalu, Sum 41 mengumumkan rencana bubar setelah 27 tahun lalu melakukan tur perpisahan serta merilis album terakhir, Heaven :X: Hell.

Konser tersebut sekaligus menjadi bagian dari tur perpisahan dari Deryck Whibley (vokalis), Dave 'Brownsound' Baksh (gitaris), Jason 'Cone' McCaslin (bassis), Tom Thacker (gitaris), dan Frank Zummo (drummer).

"Konser ini akan menjadi konser yang penuh kenangan manis bagi para Skumfuks di Indonesia karena ini adalah bagian dari tur perpisahan global Sum 41 dan juga menjadi terakhir kalinya bagi Deryck Whibley dan kawan-kawan menyapa penggemar di Indonesia sebelum mereka bubar," kata Talenta Regina Kaban selaku Creative Director dari Ravel Entertainment.

Sum 41 merupakan salah satu band dari banyaknya kemunculan pop-punk awal 2000-an, video musik juga tayang secara besar-besaran di saluran televisi musik MTV.

Lagu-lagu Sum 41 juga sering digunakan dalam soundtrack film seperti American Pie 2 (2001) dan Spider-Man (2002).

Album pertama Sum 41 berjudul All Killer No Filler yang dirilis pada 2001 banyak mencapai kesuksesan dengan single pertamanya, 'Fat Lip', yang mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Modern Rock Tracks dan tetap menjadi single band yang paling sukses hingga saat ini.

Band asal Kanada, Sum 41 dipastikan akan menggelar konser 'Tour of the Setting Sum' di Indonesia pada Maret mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News