Sumbang USD 3 Juta Demi Selamatkan Macan

Sumbang USD 3 Juta Demi Selamatkan Macan
Sumbang USD 3 Juta Demi Selamatkan Macan

jpnn.com - LOS ANGELES - Aktor Leonardo DiCaprio menyumbang USD 3 juta atau sekitar Rp 35 miliar World Wildlife Fund (WWF)untuk menyelamatkan harimau di Nepal. Sumbangan bintang Titanic melalui DiCaprio Foundation kepada WWF itu akan dimanfaatkan untuk meningkatkan populasi harimau di Nepal secara signifikan pada 2022.

"Saya berharap ini membantu meningkatnya populasi harimau hingga lebih dari dua kali lipat," ujar DiCaprio kepada Aceshowbiz seperti dilansir Financial Express, Minggu (24/11).

Seperti halnya di Indonesia, harimau di Nepal diklasifikasikan sebagai binatang yang hampir punah. Populasinya terancam karena perusakan habitat dan perburuan ilegal.

Nantinya, sumbangan dari DiCaprio itu akan disalurkan untuk membantu patroli anti-perburuan serta melindungi dan mengembalikan habitat sehingga memungkinkan harimau berkembang biak. Hingga kini, lembaga nirlaba milik DiCaprio itu telah membantu meningkatkan populasi harimau di Taman Nasional Terai Bardia di Nepal dari 18 menjadi 50.

"DiCaprio Foundation ingin memberikan hasil nyata untuk konservasi dan memberdayakan masyarakat lokal, dampaknya jelas terlihat di Nepal," kata Carter Roberts, Presiden WWF. (esy/jpnn)


LOS ANGELES - Aktor Leonardo DiCaprio menyumbang USD 3 juta atau sekitar Rp 35 miliar World Wildlife Fund (WWF)untuk menyelamatkan harimau di Nepal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News