Sumbangkan Rp 1,2 Miliar untuk Korban Ranjau Afghanistan

Sumbangkan Rp 1,2 Miliar untuk Korban Ranjau Afghanistan
Sumbangkan Rp 1,2 Miliar untuk Korban Ranjau Afghanistan
MADRID - Akan ada yang istimewa dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa antara  Real Madrid melawan Manchester United, Kamis (14/2) dini hari Wib. Selain adu gengsi dua klub terbaik Eropa itu, UEFA selaku penyelenggara laga akan menyerahkan bantuan 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada Palang Merah Internasional (ICRC). 

Penyerahan cek bantuan tersebut nantinya akan diserahkan oleh bomber tuan rumah, Cristiano Ronaldo kepada Direktur Sumber Daya Manusia ICRC,  Caroline Welch-Ballentine. ‘’Bagi saya ini adalah sebuah kehormatan untuk berpartisipasi dalamkegiatan sosial untuk membantu mereka yang sangat  membutuhkan. Bisa membantu sesama membuat saya sangat bahagia,’’ ujar Ronaldo dalam situs resmi UEFA, Rabu (13/2).

Anggota Komite Eksekutif  UEFA, Peter Gilliéron yang akan menyerahkan cek itut kepada Ronaldo menyebut sumbangan ini  untuk membantu ICRC dalam program rehabilitasi korban ranjau darat di Afghanistan.  ‘’Bola tidak hanya memainkan peran penting dalam sepakbola tapi juga dalam proses rehabilitasi  korban ranjau darat,’’ ujarnya.

UEFA sendiri mulai membangun kemiteraan dengan ICRC dalam kampanye anti ranjau darat sejak 1997 silam. Semua uang yang didonasikan untuk mendukung sejumlah program seperti penyediaan kaki palsu, terapi psikis dan pelatihan keterampilan.

MADRID - Akan ada yang istimewa dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa antara  Real Madrid melawan Manchester United, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News