Sumbar bisa Jadi Kiblat Bisnis Start-up dan Ekonomi Kreatif dalam Genggaman Mahyeldi- Audy

Sumbar bisa Jadi Kiblat Bisnis Start-up dan Ekonomi Kreatif dalam Genggaman Mahyeldi- Audy
Mahyeldi Ansharullah. Foto source for jpnn

jpnn.com, PADANG - Program ekonomi dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4 yakni Mahyeldi-Audy Joinaldy diyakni bisa membuat Sumbar menjadi kiblat bisnis start-up dan ekonomi kreatif di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemerhati dan Penggiat Ekonomi Kreatif Sumbar Yulviadi saat menanggapi program Mahyeldi - Audy Joinaldi. Salah satu programnya yakni menciptakan 100 ribu enterpreneur. 

"Semua program ini, bagi saya ini lebih objektif dan jelas, dan bisa jadi Sumbar kedepannya menjadi kiblat Bisnis Star Up dan Ekonomi Kreatif di Indonesia bahkan Asia Tenggara," ujarnya dalam keterangan, Selasa, (1/12).

Dia mengatakan, saat ini terdapat ribuan milenial Minangkabau yang sangat berbakat dalam berbagai lini usaha tersebut. Namun, kalangan muda kekurangan akses dan dukungan serta kesempatan untuk berkembang.

"Dukungan pemerintah daerah untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk unjuk gigi merupakan salah satu hal yang sentral. Jika tidak, kesempatan hanya milik anak muda yang bermodal banyak saja," tutur dia.

Dia menambahkan, program Mahyeldi - Audy Joinaldi juga bisamembantu para milenial yang memiliki bakat tetapi tidak bisa berkembang dengan apa yang diharapkan.

"Program menciptakan 100 ribu enterpreneur tersebut, akan didukung akses keuangan perbankan dan non perbankan bagi UMKM dan pengusaha pemula (start up). Lagi-lagi ini semakin memperjelas yang saya sampaikan diatas," ujar dia.

Setelah itu, kata dia, program Mahyeldi-Audy akan meningkatkan keahlian serta keterampilan pelaku UMKM dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Program Mahyeldi-Audy akan meningkatkan keahlian serta keterampilan pelaku UMKM dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News